Motivasi Sebelum Menikah (Tujuan Pernikahan) Agar Bahagia - Saetha.com

Motivasi Sebelum Menikah (Tujuan Pernikahan) Agar Bahagia

Saya punya pengalaman dari hasil renungan saya pribadi tentang pernikahan atau persiapan sebelum menikah. Semoga renungan saya ini bisa menjadi bahan renungan teman-teman juga dalam mempersiapkan hari spesialnya. Coba simak pernyataan saya di bawah ini:

Banyak sekali orang menikah hanya didasari tujuan yang sama yaitu alasan biologis/ hanya sebagai media penyalur syahwat saja. Menurut saya bila menikah hanya didasari dengan alasan biologis saja, maka suatu ketika pernikahan itu akan terasa hambar. Lain halnya jika pernikahan dilatar belakangi dengan tujuan-tujuan yang mulia, untuk tujuan akhirat misalnya, maka pasti pernikahan itu akan berbuah manis. Dan akan mudah untuk tetap langgeng / stabil ditengah terjangan badai sekalipun 😊.

Bagaimana maksud pernyataan di atas ?


Renungan Motifasi Menuju Pernikahan Bahagia

Jika menikah hanya didasari urusan biologis saja, tentu itu merupakan hal yang terlalu "pasaran". Artinya, terlalu monoton untuk suatu peristiwa yang hanya sekali seumur hidup akan kita alami. Mengapa demikian? karena bagi saya pernikahan adalah hal yang sangat penting yang perlu dipersiapkan dan didasari dengan tujuan yang terbaik pula.

Begini looh, orang kalau menikah cuman untuk memuaskan nafsu saja itu sudah hal yang pasti, artinya kepuasan biologis itu pasti didapatkan. Namun akan lebih berkesan jika kita mempunyai tujuan yang lebih mulia dibalik pernikahan itu.

Misalakan, tujuan saya menikah adalah untuk memperbanyak keturunan, yang mana dari keturunan saya itu menjadi penerus sujud saya kepada Allah, atau ketika saya sudah mati nanti keturunan saya bisa menjadi penerus ibadah saya kepada Allah sehingga menjadi amal jariyah bagi saya.

Atau kita menikah dengan tujuan untuk mendapat ridho Alloh dan ridho Nabi Muhammad . dan lain sebagainya.

Kalau menikah didasari dengan tujuan/hal seperti itu, kemungkinan besar saat kita sedang kecewa dengan pasangan kita, kemudian kita teringat tujuan mulia kita dalam pernikahan itu, maka kita akan tetap enjoy menjalani hubungan manis itu. Bener gak sih , 😋 hehe,,,

kan begitu ya kan,,,??? hehe

Tentu akan berbeda bila kita hanya mendasari pernikahan kita dengan nafsu birahi saja, suatu ketika kita melihat pasangan kita sudah tak sesuai keinginan kita, maka kita akan mudah menyalahkan keadaan dan menyalahkan pasangan kita yang bisa jadi menyakiti banyak orang, termasuk keluarga pasangan kita, atau bahkan anak-anak kita.

Coba renungkan baik-baik deh kalimat saran saya di atas,  bila kurang jelas silakan tulis komentar di dawah ya,..

Itulah sedikit motifasi/tujuan pernikahan yang dapat saya tuliskan di sini. Sampai jumpa di lain artikel. Terima kasih sudah membaca tulisan saya yang berantakan ini. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman2 kamu bila bermanfaat, agar mereka juga tahu apa yang kamu tahu.
Show Komentar
Hide Komentar

0 Response to "Motivasi Sebelum Menikah (Tujuan Pernikahan) Agar Bahagia"

Post a Comment

Iklan dI Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel